Hello Strangers

Rabu, 08 April 2015

Sarasah bikin Basah!!

Itu caption yang dibikin mbak rim di akun instagramnya paska hiking nekad asetilkolin ke air terjun sarasah. Anak farmasi tahun akhir pada sibuk skripsi tapi tetap gak mau ketinggalan soal explore SUMBAR. Nekad? Kenapa dibilang nekad?? #karena aku sayang kamu
Rencana awal, janjian on time jam 9 di kampus. Tapi dari pagi hujan turun malu malu meong. Hampir reda, sibuk nge ping ping anggota, di grup mulai ribut ada yang baru mau mandi, rempong deh ibu ibuk yang biasa ke salon di ajakin hiking, eeh tiba tiba deras lagi.  Tahan langkah dulu. Jam 11.00 am mulai cerah, kumpulin anggota di kosan, langsung menuju lokasi. Kata tante-nya teman : Namanya nyari mati pergi ke sumber air dari entah dataran tinggi mana pas hujan hujan gini, gak takut galodo? Gak sayang nyawa? 
Haha.. iyasih, tapi mau gimana lagi udah matang planningnya.


Lokasi gak terlalu jauh dari pusat kota, sekitar 30 menit via Ulu Gaduik. Kelurahan Limau Manis selatan, Kecamatan Pauh. Yang lama itu ya ngarahin pasukan, yang pergi total 16 motor. Alangkah ramainya kami masuk hutan. Belum lagi akses masuk ke lokasi ada yang agak buruk, kami dominan cewek, maka secara naluriah bakat bakat wonderwomen bangkit. Gak tega berat beratin anak cowok.
Sampailah tempat penitipan motor dan ya, mari kita jalan kaki. Ami pribadi mulai riang gembira, mantel sudah dibawa, warna merah pula. Baru 10 langkah, foto foto di jembatan dulu. jalan lagi, foto lagi.. nah kapan sampai??
Jarak dari tempat penitipan motor sampe lokasi sekitar 2 km. pertama masih lancer jalan bagus dari kerikil, agak becek karena hujan tapi so far, aman. Selanjutnya jalan tanah ala perkampungan, ketemu orang ke ladang, selanjutnya menyusuri sungai, nah ini yang kalo menurut ami seru, tapi yang lain malah sibuk gedubak gedibuk jatuh berkali kali. Soalnya salah kostum, ketempat beginian pake sepatu gak nyaman. Karena ditakutkan makin banyak korban basah sebelum sampe tujuan, rute dialihkan naik lagi ke jalanan tanah. Enjoy sih cuma ya berlumpur. Tambah lagi ada beberapa spot yang agak curam jadi mesti pompa semangat.
And Finally….. Yes, I’m here.
Amazing Waterfall. Air terjunnya terbentuk dari susunan batuan yang entah bagaimana bisa berjejer seperti itu, Subhanallah. Indahnya. Pas kita nyampe, moment pertama adalah teriak ricuh, seneng seneng, minta fotoin, sampe lupa makan. Makan siang jadi semacam additional saja, bukan menu utama hari ini.
You know what? Apa yang lebih nekat? Yuk kita manjat!! Tebing tebing pinggir air terjun ini kita panjat, di atas masih ada air terjun lagi. Are you sure??
Mulailah kami memanjat, merayap. Yang lebih amazing, Temen yang pake hijab syar’i, pake rok, agak sedikit endut, tapi cantiik…. ikutan naik.   Sedikit cemas, tapi banyak senangnya. Huaaa.. berhasil!
Puas puasin berenang diatas sini, foto underwater pake camera waterproof da oping, selfie selfian, aih serum mamen!!






Nah, liat jam, sudah sore. Pas mau turun, lutut gemetar. Kami sisiri pinggir pinggir batuan berlumut sedikit licin, dalam hati terus berdoa, jangan sampai perjalanan kami ini jadi petaka. Sampe bawah anak anak yang gak sanggup naik udah gelisah nungguin kami. Ngajak pulang.
Perjalanan pulang gak kalah serunya. Let it flow, ikut aliran sungai yang tenang. Tapi tiba tiba wonder women berbadan besar terjerembab, salah pijakan, batunya gak kuat nahan badannya. Aduh kayanya pasti sakit lah, sampe matanya berkaca kaca gitu. Sepanjang jalan dia dihibur eh bukan menghibur sih tapi lebih seperti di bully supaya tetap ketawa.
Sampai di warung rumah penduduk, ngisi bensin dulu, yang mau ganti kostum bisa izin numpang kamar mandi warungnya. Secangkir teh dan gorengan bisa bikin perut bersabar. Alhamdulillah. Sedikit lagi perjalan sampai tempat penitipan motor, segera kita pulang, walaupun gerimis masih mengundang.
Kesimpulan hari ini : AWESOME


0 komentar:

Posting Komentar