Hello Strangers

Senin, 01 Desember 2014

OFI 6 (Olimpiade Farmasi Indonesia) Rancak Banaaa!!!

Entah kenapa hujan terlalu bersemangat membasahi tanah kota Padang. Semenjak pagi tak ada kata berhenti. Mencurigakan, jangan jangan hujannya pake pengawet. Akibatnya semua aktifitas tertunda, gara gara banjir plus “mager”. Bawaannya mau gulungin badan dalam selimut.
Instruksi panitia tadi pagi, katanya kami_delegasi dari STIFARM dijemputnya jam 6 sore. Sempat ada opsi pergi jam 4, tapi malas lah, orang dari jauh aja belum datang, masa iya kami yg cuma jarak 5 menit udah ngisi kamar.
Hmm.. malam pertama di penginapan. Kebetulan tahun ini nginapnya di BAPELKES SUMBAR.  Selesai makan malam, langsung acara penyambutan delegasi dan sedikit pengarahan “Teknikal Meeting” dari Bapak Sofyan. Nyari nyari kenalan baru, tapi masih agak malu malu, atau pada kecapek an kali ya, abis perjalanan jauh.
Kenalan pertama Verni dan Leo darin Univ.Sanata Darma, Jogja. Tapi pas nanya nanya ternyata Verni sendiri dari Pontianak.  Kuliah jauh ke Jogja.. ih coba kalo dulu dibolehin juga kuliah jauh jauh. Pasti seruu..
Dan malam ini berakhir dengan tidur di kamar 104. Semacam nyasar di kamar 104. Isinya delegasi dari kampus kampus impian anak Indonesia. Ada Fitria delegasi UI, Walidah dari USU, Yulia Lie Yanda dari ITB, dan terakhir saya sendiri Rahmi Purwaningsih dari STIFARM Padang.

Malam makin dingin dan syahdu, besok agendanya  ada acara pembukaan, langsung babak penyisihan, setelah itu acara tour keliling kampus Univ. Andalas, kemudian kembali ke penginapan.
Kesempatan kenalan sama delegasi lain, dari Univ.Pancasila rame anak anaknya, dari ITB, UI, UBAYA, tetangga juga ada STIFI dan Unand, dari Palu Sulawesi juga ada, yang paling rekor USU, satu bus dari Medan. 










Hari kedua lebih padat lagi acranyanya. Pagi langsung penggumuman 5 besar dan langsung acara final untuk kategori teknologi farmasi, diselingin acara pemilihan putra putri farmasi dengan hadiahnya Piala Alm. Ibu Deswita Darwin, tokoh Farmasi terkemuka di Padang. Dilanjutkan acara final untuk  bidang farmakologi.  Sayangnya ada kesalahan teknis di Aula Gedung I, lampu mati. Akhirnya acara dipindahkan ke Aula Bapelkes tempat kami nginap.


Acara Final seruu, walaupun gak masuk final, ami ngerasa deg deg an. Memang yang masuk final pantas berdiri di depan. Jago jago. Paling seru pas kegiatan konseling, ada pasien yang ngeyel banget. serulah pokoknya.
Dan hari semakin larut, abis makan malam lanjut acara penutupan. Sudah 3 hari 2 malam berlalu. Acra penutupan kebanyakan mengangkat budaya Minang. Ada randai, ada drama malin kundang, dan perform lain nya.


Besok sudah ada yang harus pulang karena gak semua delegasi ikut jalan jalan ke Bukittinggi. Sebelum tidur kita harus foto foto dulu. Buat kenang kenangan..
Paginya kita Say goodbye dulu sama teman sekamar dari UI Fitria dan Fitri Arum Sari Bus udah datang, perjalanan menuju kota wisata jadi lebih beda kalo pakai mobil pariwisata.  Tidak lupa take a pict buat kenang kenangan.  Hanya satu kota yang bisa jadi destinasi soalnya waktu mepet juga. Sampe asrama pun sudah hampir tengah malam.

Paginya dengan sedikit konflik dengan panitia karena kami gak mau pulang di terlantarkan gara gara kami dekat, minta anter panitia dong. Dan terjadilah kesalahan. Ami kelebihan ngambil  sertifikat delegasi kampus STIFAR Riau, jadilah mereka nyamperin ke kosan langsung. Aduh maaf ya Anggun, Fani dan teman temannya. Haha
Acara OFI 6 sangat luar biasa, karena  bisa membuka mata bahwa ilmu saya belum apa apa. Bertemu dengan mereka semua membuat saya lebih terpacu untuk jadi Farmasis yang baik.


0 komentar:

Posting Komentar